Rabu, 01 Agustus 2018

Daily Activity 1.2

Assalamualaikum Wr Wb
1 Agustus 2018

        Hai guys, hari ini adalah hari yang melelahkan bagi saya dan teman-teman saya mungkin efek libur yang berpanjangan dan tiba-tiba masuk kitchen untuk beraktifitas seperti hari praktek sebelumnya. hari ini kami melanjutkan croissant dan tartlet. pertama kami keluarkan dulu croissant yang kami simpan freezer dan di pindahkan selama 2 jam dalam suhu chiller dan di proofing di suhu ruangan selama 1 jam. sambil menunggu croissant kami membuat felling untuk tartlet dan kelompokku bertugas untuk membuat orange tart. alhamdulillah tidak kendala dalam pembuatan orange tart. 



Setelah beres membuat felling dari sugar dough, kami melanjutkan untuk bake croissant. di bake selama 10 menit dalam suhu 185 derajat dan 10 menit di suhu 165 derajat. dan hasilnya tidak memuaskan. croissant yang kami buat tidak berhasil karen tidak menghasilkan rongga di dalamnya. dan besok kami harus mengulangnya lagi.


hari ini kami kedatangan alumni anak boga Akpar yang saat ini bekerja di kapal pesiar dan wow nya dia adalah seorang wanita, banyak motivasi dan cerita pengalalaman yang dia berikan kepada kami. if you can, you will survive. namanya ada sri wahyuni mulyoto seorang wanita yang kuat dalam menghadapi rintangan. bahwa usaha tidak akan menghianati sebuah usaha dan semoga hari ini adalah pengalaman yang membawa kita dalam kesuksesan. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nur Hidayah Gemuis Template by Ipietoon Cute Blog Design